PARADIGMA PERKEMBANGAN PENDIDIKAN ISLAM DALAM KONTEKS PENDIDIKAN NASIONAL

Authors

  • Mukhlis Mukhlis STIT Al-Karimiyyah Sumenep

DOI:

https://doi.org/10.52185/kariman.v4i2.75

Keywords:

Paradigma, Pendidikan Nasional, Pendidikan Islam

Abstract

Paradigma merupakan  suatu kepercayaan nilai yang dimiliki oleh semua masyarakat untuk menunjukkan sesuatu yang konkrit agar menjadi dasar terjadinya suatu pemecahan permasalahan. Pendidikan islam yang berkembang saat ini memiliki tujuan agar manusia bisa mengabdikan dirinya pada Allah, yang diujudkan dengan melakukan ritual peribadatan. Pada konteks pendidikan  nasional pendidikan Islam sudah mendapat legalitas pendidikan  berlatar belakang agama yang tertuang dalam Undang-Undang Sisdiknas Nomor 20 Tahun 2003.

Downloads

Published

2018-09-29

How to Cite

Mukhlis, M. (2018). PARADIGMA PERKEMBANGAN PENDIDIKAN ISLAM DALAM KONTEKS PENDIDIKAN NASIONAL. Kariman: Jurnal Pendidikan Keislaman, 4(2), 127–144. https://doi.org/10.52185/kariman.v4i2.75